Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh fasilitas wisata dan harga terhadap keputusan berkunjung kembali melalui kepuasan pengunjung Pantai Kartini Jepara. Fasilitas wisata dan harga berperan sebagai variabel eksogen, sedangkan kepuasan pengunjung sebagai variabel intervening serta keputusan berkunjung kembali sebagai variabel endogen. Jumlah populasi penelitian ini sebesar 1550 pedagang pakaian dengan sampel sebanyak 525 responden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Analisis data menggunakan teknik SEM dengan bantuan software AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas wisata berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Fasilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali. Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali. Kepuasan pengunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali.