CLOUD COMPUTING SEBAGAI STRATEGI OPTIMASI PERLUASAN TARGET PASAR USAHA KECIL MENENGAH DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0
Main Authors: | Ghozali, Muhammad Imam, sugiharto, Wibowo harry, Afifi, Zaenal |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Research and community service institute STMIK Pelita Nusantara Medan
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/16747/1/Artikel%20Cloud%20Computing.pdf http://eprints.umk.ac.id/16747/2/Peer%20Review%20Cloud%20Computing.pdf http://eprints.umk.ac.id/16747/3/turnitin%20cloud%20computing.pdf http://eprints.umk.ac.id/16747/ |
Daftar Isi:
- Industri 4.0 menuntut setiap industri untuk dapat terlibat dalam pasar global (international market), yang melibatkan semua tempat didunia, dan tidak terbatas pada satu Negara saja. Pemasaran global menerima adanya kesamaan pasar dunia (bersifat geosentris) yang kompleks melalui integrasi aktivitas-aktivitas pemasaran dosmetik, luar negeri, maupun internasional. Sehingga cakupan target pemasaran semakin besar daripada sebuah pasar tradisional. Untuk dapat membantu sebuah UKM Lokal agar dapat menghadapi pasar global pada revolusi industri 4.0, dapat memanfaatkan teknologi dari cloud computing yang merupakan sebuah teknologi yang menjadikan internet sebagai pusat pengelolaan data dan aplikasi. Dari hasil penelitian ini layanan layanan pada cloud computing yang paling sesuai dengan kebutuhan UKM dalam melakukan pemasaran global adalah IaaS.