Kemampuan mendongeng guru SD dengan teknik pagelaran wayang beber untuk pembelajaran sastra sekolah dasar

Main Author: roysa, mila
Format: Article PeerReviewed Image application/pdf
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/1651/1/IMG_0002.jpg
http://eprints.umk.ac.id/1651/2/sampul_dan_daftar_isi_semnas_PGSD.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1651/3/isi_artikel_mila_roysa.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1651/
Daftar Isi:
  • dunia dongeng merupakan dunia yang menakjubkan untuk anak anak. melalui dongeng komunikasi dan kedekatan emosional akan terbentuk dengan pendongeng dengan pendengar dongeng. transfer nilai nilai yang terkandung dalam sebuah dongeng dapat dipahami dengan car mendongeng. kegiatan proses belajar mengajar merupakan suatu ekgiatan yang melibatkan antara guru dan murid melakukan pembelajaran dan dan berinteraksi untuk mencapai tujuan agar tujuan pembelajaran daoat dicapai. khususnya pembelajaran mendongeng maka guru dituntut untuk memiliki kemampuan mendongeng dan guru harus mampu menyiapkan komponen komponen penujang pembelajaran, mulai dari menjabarkan kurikulum hingga hingga membuat skenario pembelajaran dikelas. pembelajaran dengan mengintegrasikan media, dianggap lebih efektif dibanding dengan tanpa mengintegrasikan media apalagi pada tingtkat pendidikan dasar. teknik pada pagelaran wayang beber dapat digunakan sebagai alternatif yang tepat untuk menyampaikan pembelajaran mendongeng karena teknik pagelaran ini tidak serumit pagelaran wayang yang lainya.