Pengaruh kepercayaan, promosi penjualan dan kemudahan penggunaan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen pada aplikasi lazada (studi pada mahasiswa program studi manajemen universitas muria kudus)

Main Author: ISWANTO, NOR
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/16397/1/HAL%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16397/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16397/3/BAB%20%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16397/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16397/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16397/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16397/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16397/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/16397/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, promosi penjualan, dan kemudahan penggunaan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen pada aplikasi Lazada. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan Teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner kepada mahasiswa program studi manajemen Universitas Muria Kudus sebanyak 114 orang. Teknik analisisnya menggunakan analisis SEM (structural Equation Modelling) yang dioperasikan melalui program AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, 3) kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, 4) kepercayaan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli ulang, 5) promosi penjualan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli ulang, 6) kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, 7) kepuasan konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli ulang, 8) kepuasan konsumen tidak dapat memediasi kepercayaan terhadap minat beli ulang, 9) kepuasan konsumen tidak dapat memediasi promosi penjualan terhadap minat beli ulang, 10) kepuasan konsumen tidak dapat memediasi kemudahan penggunaan terhadap minat beli ulang