Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas anggota Dengan Kepuasan dan Kepercayaan anggota Sebagai Variabel Intervening (Study Kasus di BMT Fastabiq Jepara, Kudus, Demak). Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan bentuk deskriptif survey. Desain penelitian dengan pola kausal. Populasi adalah anggota KSPPS Al-Fastabiq. Cabang Jepara berjumlah 350 anggota, lokasi Demak 480, lokasi Kudus 370 anggota dengan teknik sampling Aksidental Sampling. Besar sampel sebanyak 300 responden. Metode pengumpulan data serta menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dan implikasi dari penelitian ini kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan Anggota di BMT Fastabiq, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan Anggota di BMT Fastabiq. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Anggota di BMT Fastabiq. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Anggota di BMT Fastabiq. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitasAnggota di BMT Fastabiq. Kepuasan dan kepercayaan mampu menjadi intervening kualitas pelayanan dalam meningkatkan loyalitas.