pengaruh kualitas pelayanan, citra rumah sakit, dan kepercayaan terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien di rs. islam sunan kudus
Main Author: | SETIAWAN, BUDI |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/15591/4/1.%20Halaman%20Judul.pdf http://eprints.umk.ac.id/15591/1/2.%20BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/15591/1/3.%20BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/15591/2/4.%20BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/15591/2/5.%20BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/15591/2/6.%20BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/15591/2/7.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://eprints.umk.ac.id/15591/3/8.%20Lampiran.pdf http://eprints.umk.ac.id/15591/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, citra rumah sakit, dan kepercayaan terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien di RS. Islam Sunan Kudus. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini ialah pasien di RS. Islam Sunan Kudus. Sampel pada penelitian ini sebanyak 140 responden dengan penentuan jumlah sampel menggunakan metode Hair. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner dengan online kuesioner dengan menyebar kuesioner kepada pasien dan pengunjung yang menggunakan layanan jasa kesehatan di RS. Islam Sunan Kudus\. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan analisis data SEM melalui program AMOS 24. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, citra rumah sakit berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, kepercayaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pasien, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien, citra rumah sakit berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien, kepercayaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas pasien, kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien.