Pengaruh penggunaan google class room dan wa group terhadap minat dan hasil belajar siswa mapel ipa kelas 4 sd n di gugus gajah mada kecamatan bonang
Main Author: | ZULAEKAH, SITI |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/15373/7/HAL%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/15373/1/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/15373/2/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/15373/3/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/15373/4/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/15373/5/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/15373/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/15373/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/15373/ |
Daftar Isi:
- Umat manusia dewasa ini sedang berada dalam kesedihan mendalam akan mewabahnya Coronavirus Desease (Covid-19). Pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan belajar dari rumah yaitu pembelajaran dalam jaringan (daring). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini SD N Purworejo 2 dan SD N Purworejo 4 Kecamatan Bonang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan tes. Uji analisis akhir menggunakan Uji regresi, Uji F, Uji t dan koefisien determinasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media google class room dan wa group terhadap minat dan hasil belajar siswa kelas 4 di gugus gajah mada kecamatan Bonang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran dengan menggunakan Google Class Room dan Wa Group terhadap minat belajar siswa pada mapel IPA Kelas 4 SD N di Gugus Gajah Mada Kecamatan Bonang diketahui nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,016 < 0,05, dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Saran dalam penelitian ini adalah guru dapat menggunakan media pembelajaran yang inovatif seperti google class room dan wa group sehingga mampu meningkatkan minat dan hasil belajar siswa.