Analisis pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing sebagai variabel intervening (studi kasus pada koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah fastabiq khoiro ummah pati)

Main Author: Hasib, Hasib
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/15164/1/1%20HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15164/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15164/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15164/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15164/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15164/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15164/7/BAB%20VI.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15164/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15164/9/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15164/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menganalisis pengaruh pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening. Data penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner. Metode penentuan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 110 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural equation model. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Hasil penelitian ini juga menyatakan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Selain itu orientasi pasar dan inovasi produk juga berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing sebagai variabel intervening.