Pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, nilai pasar dan total revenue terhadap harga saham (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2014-2018)

Main Author: RYAN INDRA HERMANTO, MUHAMMAD
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/15089/9/Hal.%20Judul.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15089/1/Bab%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15089/2/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15089/3/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15089/4/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15089/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15089/7/Daftar%20Pustaka.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15089/8/Lampiran.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15089/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, nilai pasar dan total revenue terhadap harga saham. Populasi penelitian ini pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga memperoleh sampel sebanyak 50. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS 25. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap harga saham, profitabilitas tidak berpengaruh terhadap harga saham, leverage tidak berpengaruh terhadap harga saham, nilai pasar berpengaruh positif terhadap harga saham dan total revenue berpengaruh positif terhadap harga saham.