Strategi pemasaran dengan menggunakan analisis strengths, weaknesses, opportunities, dan treaths (swot) pada phynici resto kudus
Main Author: | FATHUROZI, MUHAMMAD |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/15051/1/HAL%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/15051/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/15051/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/15051/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/15051/6/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/15051/5/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/15051/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/15051/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/15051/ |
Daftar Isi:
- Persaingan ketat menuntut perusahaan harus mempunyai strategi keunggulan daya saing yang tepat dengan tujuan mampu bersaing dipasaran. Strategi daya saing dapat ditentukan melalui analisis SWOT. Analisis SWOT yaitu alat ukur yang efektif untuk menentukan strategi perusahaan dengan membandingkan lingkungan internal dan lingkungan eksternal yang ada pada perusahaan tersebut. Analisis lingkungan internal menghasilkan SAP dan ETOP dapat diketahui posisi strategi perusahaan. Dari hasil SAP dan ETOP dapat diketahui posisi strategi perusahaan tersebut. Analisis SAP pada Phynici Resto Kudus mempunyai sebesar nilai 3,61 artinya menunjukkan posisi aman dan analisis ETOP nya mempunyai nilai EOE sebesar 2,20 dan nilai ETE sebesar 1,32 yang artinya menunjukkan NCmN Yng tidak cukup berarti atas faktor lingkungan ekonomi dan pesaing. Dari analisis SWOT diketahui bahwa strategi pemasaran Phynici Resto Kudus adalah Strategi Agresif Konsentrasi dengan mengarahkan sumber daya dan dana yang dimiliki digunakan untuk meningkatkan jumlah produksi agar dapat melayani pasar lebih luas atau lebih banyak lagi.