Analisis pengaruh green brand image, green satisfaction, green perceived value terhadap green brand trust serta implikasinya terhadap loyalitas pelanggan air minum dalam kemasan botol merek aqua (studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muria kudus)
Main Author: | Mulyono, Ikhsan |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/14858/1/HAL%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/14858/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/14858/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/14858/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/14858/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/14858/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/14858/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/14858/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/14858/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green brand image, green satisfaction, green perceived value terhadap green brand trust dan loyalitas pelanggan air minum dalam kemasan botol merek AQUA studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus. Pada penelitian ini menggunakan tiga variabel eksogen, yaitu green brand image, green satisfaction, green perceived value, serta dua variabel endogen, yaitu green brand trust dan loyalitas pelanggan. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuesioner. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 120 responden dengan teknik purposive sampling yaitu mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus yang telah melakukan pembelian Air Minum dalam Kemasan Botol Merek AQUA sebanyak lebih dari tiga kali. Pada penelitian ini analisis data yang digunakan program (SEM) Structual Equatuion Modeling yang di operasikan melalui program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan green brand image, green satisfaction, green perceived value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap green brand trust dan loyalitas pelanggan, serta green brand image, green satisfaction, green perceived value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui green brand trust.