Pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar dan minat belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi (studi empiris pada mahasiswa akuntansi se- karesidenan pati)
Main Author: | Dwi Anis Fariroh, Putri |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/14811/7/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/14811/1/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/14811/4/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/14811/3/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/14811/2/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/14811/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/14811/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/14811/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/14811/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar dan minat belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer. Penelitian ini termasuk penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah mahasiswa akuntansi Se-Karesidenan Pati dengan jumlah sampel penelitian 95 mahasiswa. Sampel diambil dengan metode purposive sampling. Metode statistik untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan intelektual dan minat belajar mempengaruhi tingkat pemahaman akuntansi sedangkan kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar tidak mempengaruhi tingkat pemahaman akuntansi.