Pengaruh kesadaran merek, e- wom dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening (studi kasus konsumen kosmetik maybelline yang melakukan pembelian pada marketplace shopee di kabupaten kudus)

Main Author: Syavilia, Kharisma Atninda
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/14764/1/HAL%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14764/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14764/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14764/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14764/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14764/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14764/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14764/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14764/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh Kesadaran Merek, E-WOM, Celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dengan Citra Merek sebagai variabel intervening dengan studi kasus konsumen kosmetik Maybelline yang melakukan pembelian pada marketplace Shopee di Kabupaten Kudus. Populasi pada penelitian ini ialah konsumen kosmetik maybelline yang melakukan pembelian di marketplace Shopee yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya. Metode pengumpulan data melalui kuesioner dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 125 responden. Analisis data menggunakan SEM-AMOS. Uji yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kesadaran Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, Kesadaran Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kesadaran Merek berpengaruh dan tidak signifikan terhadap terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek, Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek.