Pengaruh pengetahuan wajib pajak, kesadaran wajib pajak, sanksi pajak kendaraan bermotor, sistem samsat drive thru, kualitas pelayanan dan akuntabilitas pelayanan publik terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor (studi empiris pada kantor samsat di kabupaten pati)

Main Author: Apriyani, Khumaedah
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/14748/1/HAL%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14748/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14748/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14748/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14748/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14748/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14748/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14748/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14748/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan wajib pajak, kesadaran wajib pajak, sanksi pajak kendaraan bermotor, sistem samsat drive thru, kualitas pelayanan dan akuntabilitas pelayanan publik terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor yang terdapat pada kantor samsat di Kabupaten Pati. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 sampel Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Pati. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dan data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari responden melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat uji statistik yakni software Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan wajib pajak, sanksi pajak kendaraan bermotor, sistem samsat drive thru, dan akuntabilitas pelayanan publik tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor.