Pengaruh kompetensi dan kepuasan kerja guru terhadap kinerja guru sd negeri di kecamatan wedung kabupaten demak
Main Author: | SUKISNO, SUKISNO |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/14727/1/HAL%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/14727/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/14727/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/14727/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/14727/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/14727/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/14727/7/DAFTAR%20%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/14727/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/14727/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui besarnya pengaruh kompetensi guru terhadap kinerja guru, 2) Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja guru, 3) Pengaruh kompetensi guru dan kepuasan kerja secara bersama terhadap kinerja guru. Peneliti menggunakan metode deskriptip kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini ada dua, yaitu variabel bebas X1 (kompetensi guru), X2 (kepuasan kerja), dan variabel terikat Y (kinerja guru). Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proposional random sampling. Populasi dalam penelitian ini guru SD Negeri di Kecamatan Wedung Kabupaten Demak. Pengumpulan data diperoleh dengan teknik angket/kuesioner. Hasil penelitian yang diperoleh adalah: 1) Kompetensi guru sesuai hasil pengolahan data memiliki skor rata-rata 75 termasuk dalam kategori baik, 2) kepuasan kerja guru sesuai hasil pengolahan data memiliki skor rata-rata 78 termasuk dalam kategori baik, 3) kinerja guru sesuai hasil pengolahan data memiliki skor rata-rata 77 termasuk dalam kategori baik, 4) ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial variabel kompetensi guru terhadap kinerja guru. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (5,023) > ttabel (1,960) dan pvalue (sig = 0,000) < 0,05. 5) ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial dari variabel kepuasan kerja terhadap kinerja guru. Hal ini dibuktikan thitung (3,838) > ttabel (1,960) dan pvalue (sig=0,000) < 0,05. 6) ada pengaruh positif dan signifikan secara simultan dari variabel kompetensi guru dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru. Hal ini dibuktikan Fhitung (27,515) > Ftabel (3,00) dengan signifikasi 0,000.