Pengaruh citra merek, asosiasi merek, persepsi kualitas terhadap loyalitas konsumen dimediasi oleh kepuasan konsumen merek adidas (studi kasus pada mahasiswa Fakultas ekonomi dan bisnis universitas muria kudus)

Main Author: Afif, Ahmad Kholisun
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/14528/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14528/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14528/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14528/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14528/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14528/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14528/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14528/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14528/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, asosiasi merek, persepsi kualitas terhadap loyalitas konsumen dimediasi oleh kepuasan konsumen merek Adidas. Penelitian ini menggunakan dua variabel endogen, yaitu loyalitas konsumen dan kepuasan konsumen, serta tiga variabel eksogen, yaitu citra merek, asosiasi merek, persepsi kualitas. Pada penelitian ini pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Sedangkan sampel penelitian dalam penelitian sebesar 110 responden dengan teknik purposive sampling yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus yang merupakan konsumen sepatu Adidas yang telah melakukan 3 kali pembelian. Analisis data yang digunakan (SEM) Structual Equatuion Modeling yang di operasikan melalui program AMOS. Hasil penelitian citra merek, asosiasi merek, persepsi kualitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dan kepuasan konsumen, serta citra merek, asosiasi merek, persepsi kualitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dimediasi oleh kepuasan konsumen.