Daftar Isi:
  • Loyalitas karyawan juga merupakan suatu Aspek penting dimana perusahaan harus memperhatikan nya hal tersebut disebabkan adanya loyalitas kerja karyawan memiliki suatu rasa empati terhadap Bank Jateng.Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan responden Penelitian adalah karyawan Bank Jateng cabang Jepara dan Kudus sejumlah 100 karyawan sebagai sampel.Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM ( structural equation modeling ). Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan secara parsial kepemimpinan transformasional tidak berpengaruh terhadap loyalitas, kompensasi berpengaruh terhadap loyalitas, kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap kepuasan, kompensasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan, kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas.Dan secara simultan kompensasi berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan, sedangkan kompensasi tidak berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan.