Pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, harga terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya pada loyalitas pelanggan di hotel @hom kudus
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan harga terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya pada loyalitas pelanggan pada Hotel @HOM Kudus.Dalam penelitian ini menggunakan tiga variabel eksogen, yaitu kualitas pelayanan, tata fasilitas dan harga serta dua variabel endogen, yaitu kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner dan dokumentasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 125 responden dengan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini analisis data yang digunakan program (SEM) Structual Equatuion Modeling yang di operasikan melalui program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan, fasilitas dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan.