The perception of eleventh grade students Of sma 1 jekulo kudus toward english Learning online using google classroom
Daftar Isi:
- Dengan kemajuan teknologi, saat ini pembelajaran tidak lagi terikat oleh ruang, jarak, dan waktu. Pembelajaran online menawarkan proses belajar yang dapat dilakukan tidak hanya di ruang kelas tetapi di setiap tempat dan setiap waktu. Salah satu contoh dari pembelajaran online adalah Google Classroom. Dalam hal ini, mengacu pada persepsi siswa yang juga memberi mereka wewenang untuk memutuskan mereka belajar Bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas XI SMA 1 Jekulo Kudus terhadap pembelajaran Bahasa Inggris online menggunakan Google Classroom dan untuk mengetahui hambatan yang dihadapi oleh siswa kelas XI SMA 1 Jekulo Kudus terhadap pembelajaran Bahasa Inggris Online menggunakan Google Classroom. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini adalah persepsi siswa kelas XI SMA 1 Jekulo Kudus terhadap pembelajaran Bahasa Inggris online menggunakan Google Classroom. Sumber datanya adalah 20 siswa kelas XI SMA 1 Jekulo Kudus pada tahun akademik 2019/2020. Terkait dengan pengumpulan data penelitian ini, peneliti menggunakan close-ended kuesioner untuk mengetahui persepsi siswa kelas XI SMA 1 Jekulo Kudus terhadap pembelajaran Bahasa Inggris online menggunakan Google Classroom dan wawancara untuk mengetahui hambatan yang dihadapi oleh siswa kelas XI SMA 1 Jekulo Kudus terhadap pembelajaran Bahasa Inggris online menggunakan Google Classroom. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi siswa kelas sebelas SMA 1 Jekulo Kudus terhadap pembelajaran bahasa Inggris online menggunakan Google Classroom. Keyakinan siswa tentang persepsi siswa kelas XI SMA 1 Jekulo Kudus terhadap pembelajaran bahasa Inggris online menggunakan Google. Kelas. Dengan melihat empat aspek yaitu aspek penguatan, aspek kelemahan, aspek peluang, dan aspek ancaman skor tertinggi terdapat pada aspek peluang, artinya mereka setuju mengenai pernyataan bahwa Google Classroom dapat meningkatkan produktivitas dalam pembelajaran bahasa Inggris, dengan skor total Usia 91 tahun. Dan Hambatan yang dihadapi siswa kelas sebelas SMA 1 Jekulo Kudus terhadap pembelajaran bahasa Inggris online menggunakan google classroom. Aplikasi tersebut dikategorikan ke dalam aspek mengancam. Itu berarti mereka setuju bahwa hambatan terbesar yang dihadapi google classroom adalah koneksi internet yang buruk dan tidak ada pembaruan otomatis. Di akhir penelitian ini, peneliti menyarankan siswa untuk menikmati belajar menggunakan google classroom sebagai platform pembelajaran online di sekolah.