Daftar Isi:
  • Cerita teks berdasarkan pertanyaan adalah suatu jenis teks yang sangat sulit untuk murid karena hanya murid pintar yang mempunyai banyak kosakata yang bisa mengerjakan hal itu. Jadi metode yang paling bagus adalah Student Team Achievement Division karena murid harus membuat beberapa group yang terdiri dari 4 anggota. Jadi untuk hal ini murid akan mudah memperoleh nilai bagus karena mereka dapat menyampaikan pendapatnya di dalam kelompok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan adakah perbedaan signifikan antara reading comprehension of narrative text di kelas 10 SMK NU MA’ARIF KUDUS di tahun 2020 sebelum dan sesudah pembelajaran menggunakan Student Team Achievement Division. Selanjutnya desain penelitian menggunakan experimental research. Jadi kita membutuhkan post and pre-test. Kemudian menggunakan SMK NU MA’ARIF KUDUS dan kelas mesin 2 dengan total murid 34 dan 30 pertanyaan pilihan ganda. Kemudian metode peneliti menunjukkan t t(obtain) 28,461 dan t-table 2.035, df 33, level significant 0,05, mean 72. Pre -test tertinggi 53 dan terendah 33 dan rata-rata 33, Post- test tertinggi 93 dan terendah 53 serta rata-rata 72 . Jadi berdasarkan metode penelitian menggunakan metode STAD adalah adanya perbedaan signifikan antara reading comprehension of narrative text di kelas 10 SMK NU MA’ARIF KUDUS di tahun 2020. Karena mereka dapat berdiskusi dengan setiap anggota kelompok dan menentukan jawaban terbaik dari pertannyaan ini. Kemudian dari peneliti berharap guru lainnya juga dapat menerapkan metode ini dengan bahan narrative text atau text legenda.