Pengaruh kualitas pelayanan dan brand image terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada pengguna jasa pengiriman online j&t express Di kabupaten kudus
Main Author: | Utomo, Andias Tri |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/13803/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/13803/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/13803/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/13803/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/13803/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/13803/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/13803/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/13803/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/13803/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan brand image secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa pengiriman online J&T Express di Kabupaten Kudus, menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan brand image secara parsial terhadap kepuasaan pelanggan pengguna jasa pengiriman online J&T Express di Kabupaten Kudus, menganalisis pengaruh kepuasaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa pengiriman online J&T Express di Kabupaten Kudus, serta untuk menguji hubungan antar variable yang dihubungkan oleh variable mediasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 orang responden dengan pengolahan data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil analisis sebagai berikut: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara langsung dan secara tidak langsung kepuasan pelanggan bisa menjadi mediasi antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. (2) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara langsung dan secara tidak langsung kepuasan pelanggan bisa menjadi mediasi antara brand image terhadap loyalitas pelanggan. (3) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (4) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (5) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.