Pengaruh ekuitas merek, perilaku pasar, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada mahasiswa pemakai sepatu nike di fakultas ekonomi dan bisnis universitas muria kudus)
Main Author: | Gufron, Muhammad |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/13559/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/13559/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/13559/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/13559/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/13559/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/13559/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/13559/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/13559/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ekuitas merek, perilaku pasar dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada mahasiswa pemakai sepatu nike di fakultas ekonomi dan bisnis universitas muria kudus) secara parsial maupun berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pemakai sepatu nike fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muria Kudus yang tidak diketahui, dengan mengambil sampel sebanyak 97 responden. Teknik pengambilan sempel menggunakan perhitungan rumus penentuan ukuran sampel untuk dugaan proporsi dengan tingkat kesalahan 5% dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil asil uji t, ekuitas merek berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial, dengan diperoleh angka thitung sebesar 0,250 < ttabel sebesar 1,661 dan nilai signifikan sebesar 0,803 > 0,05. Perilaku pasar berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial, dengan diperoleh angka thitung sebesar 2,189 > ttabel sebesar 1,661 dan nilai signifikan sebesar 0,031 < 0,05. Inovasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial, dengan diperoleh angka thitung sebesar 3,820 > ttabel sebesar 1,661 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji F bahwa ekuitas merk, perilaku pasar dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara berganda, dengan diperoleh angka Fhitung sebesar10,448 > Ftabel sebesar 2,70 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Nilai presentase kontribusi (Adjusted R2) pengaruh ekuitas merek, perilaku pasar dan inovasi produk sebesar 45,2% terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Sedangkan sisanya 54,8% dipengaruhi oleh variabel independen lainnya yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini.