Pengaruh ukuran perusahaan, leverage, risiko sistematik, investment opportunity set, dan persistensi laba terhadap earnings response coefficient (erc) (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2015-2018)

Main Author: Devi, Latifatu Yohana
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/13166/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13166/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13166/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13166/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13166/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13166/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13166/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13166/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, leverage, risiko sistematik, investment opportunity set, dan persistensi laba terhadap earnings response coefficient. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018 sebanyak 609 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel penelitian ini adalah 269 perusahaan dengan pengamatan selama 4 tahun. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa ukuran perusahaan, investment opportunity set, dan persistensi laba berpengaruh positif pada earning respon coefficient, sedangkan leverage berpengaruh negatif terhadap earning response coefficient serta risiko sistematik tidak berpengaruh terhadap earning response coefficient.