Pengaruh harga, kualitas produk dan word of mouth terhadap kepuasan konsumen serta implikasinya pada keputusan pembelian smartphone xiaomi (studi kasus mahasiswa universitas muria kudus angkatan 2016)
Main Author: | MAGHFIROH, KUNI |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/12336/1/HAL.JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/12336/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/12336/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/12336/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/12336/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/12336/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/12336/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/12336/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/12336/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan word of mouth terhadap kepuasna konsumen serta implikasinya pada keputusan pembelian Smartphone Xiaomi pada Mahasiswa Universitas Muria Kudus angkatan 2016. Variabel dalam penelitian yang menjadi konstruk eksogen adalah variabel harga (X1), kualitas produk (X2) dan word of mouth (X3). Sedangkan yang menjadi konstruk endogen adalah kepuasan konsumen (Y1) dan keputusan pembelian (Y2). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muria Kudus angkatan 2016 yang menggunakan Smartphone Xiaomi. Sampel terdiri dari 160 responden yang diambil dengan metode purposive sampling. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa (1) harga berpengaruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (3) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (4) harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (6) word of mouth berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (7) kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel yang paling dominan atau yang mempunyai pengaruh paling besar adalah kepuasan konsumen dan kualitas produk.