Pengaruh agresivitas pajak, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan kepemilikan saham publik terhadap pengungkapan corporate sosial responsibility (studi empiris pada perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2014-2017)

Main Author: EFENDI, MUHAMMAD KAFKA
Format: Bachelors NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/12176/1/HAL.%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12176/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12176/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12176/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12176/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12176/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12176/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12176/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12176/9/Jurnal%20Muhammad%20Kafka%20Efendi%20jadi.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12176/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh agresivitas pajak, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan kepemilikan saham publik terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. penelitian ini menggunakan sampel perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel penelitian ini adalah 24 perusahaan dengan pengamatan selama 4 tahun. Berdasarkan metode purposive sampling, total sampel penelitian adalah 96 laporan tahunan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menuggnakan teknik regresi berganda. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa agresivitas pajak,profitabilitas, leverage, dan kepemilikan saham publik tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility.