Pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, kesiapan belajar dan persepsi mahasiswa tentang kompetensi dosen terhadap pemahaman internatonal financial reporting standart (studi empiris pada perguruan tinggi di jawa tengah)
Main Author: | LAILI, NURUL |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/12169/1/HAL.%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/12169/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/12169/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/12169/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/12169/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/12169/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/12169/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/12169/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/12169/9/ARTIKEL%20ILMIAH.pdf http://eprints.umk.ac.id/12169/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, kesiapan belajar dan persepsi mahasiswa tentang kompetensi dosen terhadap pemahaman international financial reporting standart. Populasi dalam penelitian ini mencakup seluruh mahasiswa fakultas ekonomi program studi akuntansi di perguruan tinggi di Jawa Tengah yang berjumlah 3.006 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin, dengan jumlah sampel 125 mahasiswa. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah convenience sampling dan proportional sampling. Teknik yang digunakan yaitu statistik deskriptif, analisis regresi berganda dengan SPSS 23. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, kesiapan belajar dan persepsi mahasiswa tentang kompetensi dosen berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan berganda terhadap pemahaman international financial reporting standart.