Analisis pengaruh size, profitabilitas, leverage, agresivitas pajak dan growth terhadap corporate social responsibility disclosure ( studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2015-2017 )

Main Author: YUASTARA, MEGA
Format: Bachelors NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/12152/1/HAL.%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12152/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12152/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12152/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12152/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12152/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12152/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12152/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12152/9/JURNAL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12152/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujan untuk mengetahui pengaruh size, profitabilitas, leverage, agresivitas pajak, dan growth terhadap corporate social responsibility disclosure. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan perusahaan manufaktur tahun 2015-2017 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengukuran tanggung jawab sosial perusahaan sebagi variabel dependen didasarka pada kategori Global Reporting Index versi G-4 sejumlah 91 item. Pemilihan semple dalam penelitian ini dilakukan dengan metode puposive sampling, semple yang digunakan dalam penelitia ini berjumlah 44 perusahaan. Teknik analisi data dilakukan dengan uji asumsi klasik, pengujian hipotesis mengunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cesara persial size berpengaruh pasitif dan signifikan terhadao pengungkapan corporate social responsibility. Sesuai dengan teori agensi. Sedangan profitabilitas, leverage, agresivitas pajak, dan growth tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility disclosure.