Pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan pajak, akuntabilitas pelayanan publik, kualitas pelayanan, sosialisasi dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor (studi empiris pada kantor samsat kabupaten kudus)
Main Author: | Wulandari, Retno |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/12085/1/HAL.%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/12085/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/12085/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/12085/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/12085/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/12085/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/12085/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/12085/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/12085/ http://eprints.umk.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan pajak, akuntabilitas pelayanan publik, kualitas pelayanan, sosialisasi dansanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Kudus.Populasi dari penelitian ini adalah seluruh wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Samsat Kudus, yang berjumlah 328.437 wajib pajak kendaraan bermotor. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling, jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin dan diperoleh 100 sampel wajib pajak kendaraan bermotor. Analisis data dalam penelitian ini dengan analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa kesadaran wajib pajak,pengetahuan pajak, akuntabilitas pelayanan publik, kualitas pelayanan, sosialisasi dan sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Kudus baik secara simultan maupun persial.