Pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek dan rasa percaya diri konsumen terhadap keputusan pembelian produk merek 3second (studi kasus mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muria kudus)

Main Author: HAKIM, MUHLAS
Format: Bachelors NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/11764/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/11764/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/11764/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/11764/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/11764/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/11764/6/BAB%20%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/11764/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/11764/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/11764/
http://eprints.umk.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas dan rasa percaya diri konsumen terhadap keputusan pembelian produk merek 3second pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus.Dalam penelitian ini diajukan lima variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas dan rasa percaya diri konsumen sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei terhadapmahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus yang merupakan konsumen merek produk3Second dan dianalisis dengan regresi. Tahap pertama menguji validitas dan reliabilitas pertanyaan setiap variabel. Tahap kedua meregresi pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas dan rasa percaya diri konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen produk merek 3second pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas dan rasa percaya diri konsumen terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk merek 3second pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus. Perusahaan tetap meningkatkan kualitas produknya, terutama dalam pemilihan bahan baku produk dan meningkatkan inovasi produk baik dari aspek desain maupun model produk yang sesuai dengan perkembangan jaman sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produk merek 3second.