Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh brand awarenes, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek dan gaya hidup terhadap kepuasan konsumen merek Nevada (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus). Dalam penelitian ini diajukan lima variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu brand awarenes, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek dan gaya hidup sebagai variabel bebas dan kepuasan konsumen sebagai variabel terikat. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner yang didapat dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus dan dianalisis dengan regresi linier berganda. Tahap pertama menguji validitas dan reliabilitas pertanyaan setiap variabel. Tahap kedua, meregresi pengaruh brand awarenes, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek dan gaya hidup terhadap kepuasan konsumen merek Nevada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand awarenes terhadap kepuasan konsumen merek Nevada dengan nilai thitung 2,885 lebih besar dari ttabel 1,661, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara asosiasi merek terhadap kepuasan konsumen merek Nevada dengan nilai thitung 3,416 lebih besar dari ttabel 1,661, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi kualitas terhadap kepuasan konsumen merek Nevada dengan nilai thitung 2,900 lebih besar dari ttabel 1,661, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara loyalitas merek terhadap kepuasan konsumen merek Nevada dengan nilai thitung 4,336 lebih besar dari ttabel 1,661, (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara gaya hidup terhadap kepuasan konsumen merek Nevada dengan nilai thitung 2,463 lebih besar dari ttabel 1,661, (6)terdapat pengaruh secara bersama-sama antara brand awarenes, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas dan gaya hidup terhadap kepuasan konsumen merek Nevada dengan nilai Fhitung 171,259 lebih besar dari Ftabel 2,311.