Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh positifgreen satisfaction, green brand trust, green brand image dan green perceived valueterhadap loyalitas pelanggan air minum OXY Kudus.Terdapat empat variabel bebas, yaitu green satisfaction, green brand trust, green brand image dan green perceived valueserta satu variabel terikat, yaitu loyalitas pelanggan.Penelitian ini dilakukan dengan metode survei terhadap pelanggan air minum OXY di Kudus dan dianalisis dengan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel green satisfactiondengan nilai thitung > ttabelsebesar 2,554 > 1,661 dan nilai signifikansi 0,012 < 0,05, ini berarti bahwa variabel green satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan air minum OXY di Kudus.Green brand trust dengan nilai thitung > ttabelsebesar 3,402 > 1,661 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05, ini berarti bahwa variabel green brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan air minum OXY Kudus. Green brand image dengan nilai thitung > ttabelsebesar 2,892 > 1,661 dengan nilai signifikansi 0,005 < 0,05, ini berarti bahwa variabel green brand imageberpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan air minum OXY Kudus. Green perceived valuedengan nilai thitung > ttabelsebesar 2,751 > 1,661 dan nilai signifikansi 0,007 < 0,05 ini berarti bahwa variabel green perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan air minum OXY Kudus. Secara simultan variabel green satisfaction, green brand trust, green brand image dan green perceived valuedengan nilai Fhitung> Ftabel sebesar 193,107 > 2,467, ini berarti bahwa green satisfaction, green brand trust, green brand image dan green perceived valuesecara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan air minum OXY Kudus. Untuk memperoleh loyalitas pelanggan air minum OXY perlu lebih memperhatikan besaran harga yang ditetapkan untuk membeli produk OXY.