Pengaruh brand image, kualitas produk dan desain terhadap keputusan pembelian honda vario 125 (studi kasus masyarakat di kecamatan mayong)
Main Author: | Ni’am, Khisnun |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/11398/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/11398/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/11398/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/11398/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/11398/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/11398/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/11398/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/11398/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/11398/ http://eprints.umk.ac.id |
Daftar Isi:
- Kebutuhan akan alat transportasi dewasa ini telah menjadi kebutuhan primer. Dibanding dengan alat tranportasi umum, sebagian besar orang lebih memilih untuk menggunakan alat transportasi pribadi terutama sepeda motor guna menunjang aktivitas sehari-hari. Saat ini penjualan motor Honda Vario 125 di Indonesia belum stabil. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara brand image, kualitas produk, dan desain terhadap keputusan pembelian Honda Vario 125 studi kasus pada masyarakat di Kecamatan Mayong, baik secara parsial maupun simultan. Variabel dalam penelitian yang menjadi variabel independen adalah variabel brand image (X1), kualitas produk (X2), dan desain (X3). Sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli motor Honda Vario 125 di Kecamatan Mayong, dan mengambil sampel sebanyak 96 responden dengan teknik insidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Dan analisis data menggunakan analisis uji statistik meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda dengan uji t (parsial), uji F (simultan) serta adjusted r square. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung3,053lebih besar dari ttabel 1,986, (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,819 lebih besar dari ttabel 1,986, (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara desain terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,608 lebih besar dari ttabel 1,986, (4) terdapat pengaruh bersama-sama antara brand image, kualitas produk, dan desain terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 285,603 lebih besar dari Ftabel 2,70.