Daftar Isi:
  • Bisnis ritel mengalami perkembangan cukup pesat termasuk di Indonesia yang di tandai dengan semakin banyak bermunculan bisnis ritel tradisional yang mulai membenahi diri menjadi bisnis ritel modern, maupun bisnis ritel modern sendiri yang baru lahir. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara suasana toko, keragaman produk, kualitas pelayanan dan citra toko terhadap minat beli konsumen Ramayana Kudus, baik secara parsial maupun berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Ramayana Kudus, dan mengambil sampel sebanyak 385 responden dengan teknik insidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Dan analisis data menggunakan analisis uji statistik meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda dengan uji t (parsial), uji F (berganda) serta adjusted r square. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) ada pengaruh positif dan signifikan suasana toko terhadap minat beli konsumen Ramayana Kudus dengan, (2)ada pengaruh positif dan signifikan keragaman produk terhadap minat beli konsumen Ramayana, (3) ada pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen Ramayana Kudus(4)ada pengaruh positif dan signifikan citra toko terhadap minat beli konsumen Ramayana Kudus (5)ada pengaruh positif dan signifikan secara berganda antara suasana toko, keragaman produk, kualitas pelayanan dan citra toko terhadap minat beli konsumen Ramayana Kudus. Nilai adjusted R square sebesar 0,444, yang mengandung arti bahwa 44,4% minat beli bisa dijelaskan oleh variabel dalam penelitian, sedangkan sisanya 45,6% dijelaskan oleh variabel lain.