ctrlnum 1122
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>.The Mastery of English Vocabulary of Seventh Grade Students of Mts.Manba&#x2019;ul Falah Gerit in Academic Year 2012/2013 Taught by Using Contextual Teaching and Learning.</title><creator>Hidayah, YuniAfifatul</creator><subject>Bahasa Inggris</subject><description>Hidayah, YuniAfifatul. 2012.Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggrisdari Murid Kelas Tujuh MTs. Manba&#x2019;ul Falah Gerit di Tahun Ajaran 2012/2013dengan menggunakan CTL.Program Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muria Kudus. Pembimbing: (i)Dra. Sri EndangKusmaryati, M.Pd, (ii).Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd.&#xD; &#xD; Kata Kunci : Penguasaan Kosa Kata, CTL&#xD; &#xD; Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional sangat penting sejak bahasa itu digunakan sebagai jembatan komunikasi diantara manusia di berbagai negara yang berbeda. Di Indonesia, bahasa Inggris di kenalkan dari SD, SMP dan SMA.Penguasaan bahasa Inggris juga terorientasi pada penguasaan komponen bahasa (kosa kata, tata bahasa dan kelancaran). Kosa kata bahasa Inggris adalah salah satu unsur pada pengajaran bahasa Inggris di SMP. Kosa kata adalah kemampuan dasar yang harus dijangkau oleh murid agar memperoleh kemampuan di keterampilan bahasa seperti membaca, menulis, mendengar, dan berbicara.hal ini sulit untuk menguasai kemampuan yang lain tanpa pengusaan dan memahami kosa kata. &#xD; Penelitian ini memiliki tujuan pembahasan dapat dinyatakan sebagai berikut (1) Untuk menemukan Penguasaan dari Kosa Kata Bahasa Inggris dari murid kelas tujuh dari MTs. Manba&#x2019;ul Falah Gerit di tahun ajaran2012/2013 sebelum menggunakan Contextual Teaching and Learning, (2) Untuk menemukan Penguasaan dari Kosa Kata Bahasa Inggris dari murid kelas tujuh dari MTs. Manba&#x2019;ul Falah Gerit di tahun ajaran 2012/2013 sesudah menggunakan Contextual Teaching and Learning, (3)Untuk menemukan Penguasaan dari Kosa Kata Bahasa Inggris dari murid kelas tujuh dari MTs. Manba&#x2019;ul Falah Gerit di tahun ajaran 2012/2013 sebelum dan sesudahmenggunakan Contextual Teaching and Learning.&#xD; Sedangkan, penelitian adalah penelitian kwantitatif dengan subjek penelitian adalah murid kelas tujuh dari MTs.Manba&#x2019;ul Falah Gerit di tahun ajaran 2012/2013. Pembahasan penelitian ini melibatkan dua variabel: pertama variable bebas yaitu Contextual Teaching and Learning, dan variabel terikat yaitu Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris. Penulis memberikan pre test sebelum menggunakan Contextual Teaching and Learning dan memberikan post test sesudah menggunakan Contextual Teaching and Learning.Penulis mengambil sample dengan menggunakan &#x2018;Cluster Random Sampling&#x2019;. Sample penelitian adalah duapuluh delapan dari kelas VII A.&#xD; Pada hasil penelitian, score minimum adalah 35, score maksimum adalah 70, score rata-rata adalah 51,8 dan simpangan baku adalah 8,14. Ini menandai bahwa penguasaan dari kosa kata Bahasa Inggris sebelum menggunakan CTLdikategorikanrendah.Score minimum adalah 50, score maksimum adalah 85,score rata-rata adalah 69 dan simpangan baku adalah 8,42. Ini menandai bahwa penguasaan dari kosa kata Bahasa Inggris sesudahmenggunakan CTLdikategorikanbaik. Rata-rata dari post test lebih baik dibandingkan dengan pre test (69&gt; 51,8). T observasi (t0) adalah 5,92, tingkat perbedaan (df) adalah N 1 (28 - 1) = 27. Sejak t observasi (t0) telah temukan, penulis yang harus berkonsultasi ke t-tabel test. Dalam hal ini, t observasi dari 5,92 adalah lebih tinggi dibandingkan nilai pada 0,05 kolom (2,05), ini dapat disimpulkan yaitu ada perbedaan berpengaruh nyata di antara Penguasaan dari Kosa Kata Bahasa Inggris dari murid kelas tujuh dari MTs. Manba&#x2019;ul Falah Gerit di tahun ajaran 2012/2013 sebelum dan sesudahmenggunakan CTL.&#xD; Pada penelitian ini, penulis menyarankan untuk Guru Bahasa Inggris untuk menggunakanCTLuntuk meningkatkan penguasaan kosa kata murid. Murid yang haruslebih kepercayaan dan tidak takut akan berbuat salah yang adalah mengeksplorasi ide mereka di depan kelas. Pembaca akan mempunyai informasi lebih lanjut tentang penggunaan dengan CTL. Untuk penelitiselanjutnyaCTLjuga dapat dijadikan satu referensi.&#xD; </description><date>2012-09-29</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1122/2/CHAPTER_1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1122/3/CHAPTER_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1122/4/CHAPTER_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1122/5/CHAPTER_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1122/6/CHAPTER_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1122/7/COVER.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1122/8/TABLE_OF_LIST.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1122/9/BIBLIOGRAPHY.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1122/10/APPENDIXES.pdf</identifier><type>File:application/vnd.ms-powerpoint</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1122/11/ppt_ujian.pptx</identifier><identifier>Hidayah, YuniAfifatul (2012) .The Mastery of English Vocabulary of Seventh Grade Students of Mts.Manba&#x2019;ul Falah Gerit in Academic Year 2012/2013 Taught by Using Contextual Teaching and Learning. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id/1122/</relation><recordID>1122</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
File:application/vnd.ms-powerpoint
author Hidayah, YuniAfifatul
title .The Mastery of English Vocabulary of Seventh Grade Students of Mts.Manba’ul Falah Gerit in Academic Year 2012/2013 Taught by Using Contextual Teaching and Learning
publishDate 2012
topic Bahasa Inggris
url http://eprints.umk.ac.id/1122/2/CHAPTER_1.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1122/3/CHAPTER_II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1122/4/CHAPTER_III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1122/5/CHAPTER_IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1122/6/CHAPTER_V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1122/7/COVER.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1122/8/TABLE_OF_LIST.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1122/9/BIBLIOGRAPHY.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1122/10/APPENDIXES.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1122/11/ppt_ujian.pptx
http://eprints.umk.ac.id/1122/
contents Hidayah, YuniAfifatul. 2012.Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggrisdari Murid Kelas Tujuh MTs. Manba’ul Falah Gerit di Tahun Ajaran 2012/2013dengan menggunakan CTL.Program Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muria Kudus. Pembimbing: (i)Dra. Sri EndangKusmaryati, M.Pd, (ii).Diah Kurniati, S.Pd, M.Pd. Kata Kunci : Penguasaan Kosa Kata, CTL Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional sangat penting sejak bahasa itu digunakan sebagai jembatan komunikasi diantara manusia di berbagai negara yang berbeda. Di Indonesia, bahasa Inggris di kenalkan dari SD, SMP dan SMA.Penguasaan bahasa Inggris juga terorientasi pada penguasaan komponen bahasa (kosa kata, tata bahasa dan kelancaran). Kosa kata bahasa Inggris adalah salah satu unsur pada pengajaran bahasa Inggris di SMP. Kosa kata adalah kemampuan dasar yang harus dijangkau oleh murid agar memperoleh kemampuan di keterampilan bahasa seperti membaca, menulis, mendengar, dan berbicara.hal ini sulit untuk menguasai kemampuan yang lain tanpa pengusaan dan memahami kosa kata. Penelitian ini memiliki tujuan pembahasan dapat dinyatakan sebagai berikut (1) Untuk menemukan Penguasaan dari Kosa Kata Bahasa Inggris dari murid kelas tujuh dari MTs. Manba’ul Falah Gerit di tahun ajaran2012/2013 sebelum menggunakan Contextual Teaching and Learning, (2) Untuk menemukan Penguasaan dari Kosa Kata Bahasa Inggris dari murid kelas tujuh dari MTs. Manba’ul Falah Gerit di tahun ajaran 2012/2013 sesudah menggunakan Contextual Teaching and Learning, (3)Untuk menemukan Penguasaan dari Kosa Kata Bahasa Inggris dari murid kelas tujuh dari MTs. Manba’ul Falah Gerit di tahun ajaran 2012/2013 sebelum dan sesudahmenggunakan Contextual Teaching and Learning. Sedangkan, penelitian adalah penelitian kwantitatif dengan subjek penelitian adalah murid kelas tujuh dari MTs.Manba’ul Falah Gerit di tahun ajaran 2012/2013. Pembahasan penelitian ini melibatkan dua variabel: pertama variable bebas yaitu Contextual Teaching and Learning, dan variabel terikat yaitu Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris. Penulis memberikan pre test sebelum menggunakan Contextual Teaching and Learning dan memberikan post test sesudah menggunakan Contextual Teaching and Learning.Penulis mengambil sample dengan menggunakan ‘Cluster Random Sampling’. Sample penelitian adalah duapuluh delapan dari kelas VII A. Pada hasil penelitian, score minimum adalah 35, score maksimum adalah 70, score rata-rata adalah 51,8 dan simpangan baku adalah 8,14. Ini menandai bahwa penguasaan dari kosa kata Bahasa Inggris sebelum menggunakan CTLdikategorikanrendah.Score minimum adalah 50, score maksimum adalah 85,score rata-rata adalah 69 dan simpangan baku adalah 8,42. Ini menandai bahwa penguasaan dari kosa kata Bahasa Inggris sesudahmenggunakan CTLdikategorikanbaik. Rata-rata dari post test lebih baik dibandingkan dengan pre test (69> 51,8). T observasi (t0) adalah 5,92, tingkat perbedaan (df) adalah N 1 (28 - 1) = 27. Sejak t observasi (t0) telah temukan, penulis yang harus berkonsultasi ke t-tabel test. Dalam hal ini, t observasi dari 5,92 adalah lebih tinggi dibandingkan nilai pada 0,05 kolom (2,05), ini dapat disimpulkan yaitu ada perbedaan berpengaruh nyata di antara Penguasaan dari Kosa Kata Bahasa Inggris dari murid kelas tujuh dari MTs. Manba’ul Falah Gerit di tahun ajaran 2012/2013 sebelum dan sesudahmenggunakan CTL. Pada penelitian ini, penulis menyarankan untuk Guru Bahasa Inggris untuk menggunakanCTLuntuk meningkatkan penguasaan kosa kata murid. Murid yang haruslebih kepercayaan dan tidak takut akan berbuat salah yang adalah mengeksplorasi ide mereka di depan kelas. Pembaca akan mempunyai informasi lebih lanjut tentang penggunaan dengan CTL. Untuk penelitiselanjutnyaCTLjuga dapat dijadikan satu referensi.
id IOS3090.1122
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2016-09-22T19:10:02Z
last_indexed 2017-04-08T05:24:34Z
recordtype dc
_version_ 1765996235803590656
score 16.845257