. The Mastery of English Vocabulary of the Eighth Grade Students of SMP 1 Kaliwungu Kudus in the Academic Year 2011/2012 Taught by Using Alphabet Game

Main Author: Yuliani, Nor Wakhidah
Format: Bachelors NonPeerReviewed application/pdf application/vnd.ms-powerpoint
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/1121/1/HAL._JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/2/BAB_I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/3/BAB_II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/4/BAB_III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/6/BAB_V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/7/BAB_VI.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/8/SIDANG.pptx
http://eprints.umk.ac.id/1121/
ctrlnum 1121
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>. The Mastery of English Vocabulary of the Eighth Grade Students of SMP 1 Kaliwungu Kudus in the Academic Year 2011/2012 Taught by Using Alphabet Game.</title><creator>Yuliani, Nor Wakhidah</creator><subject>Bahasa Inggris</subject><description>Yuliani, Nor Wakhidah. 2012. Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Siswa Kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus Tahun Ajaran 2011/2012 Diajar dengan Menggunakan Alphabet Game. Skripsi: Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muria Kudus. Penguji: (1) Mutohhar, S.Pd, M. Pd. (2) Dra. Hj. Sri Endang Kusmaryati, M. Pd.&#xD; &#xD; Kata Kunci: Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris, Alphabet Game&#xD; &#xD; Kosa kata adalah salah satu aspek bahasa. Penguasaan kosa kata adalah salah satu hal yang membuat komunikasi kita menjadi lancar. Pemilihan kata yang tepat dan sesuai menjadikan komunikasi baik. Jika siswa memiliki sedikit kosa kata, berarti mereka akan menemukan kesulitan dalam memahami bahasa inggris. Akan tetapi siswa masih mempunyai sedikit pengetahuan kosa kata. Mereka mengalami kesulitan untuk menguasai kosa kata bahasa inggris mereka. Hal ini juga terjadi pada siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 mereka mengalami kesulitan dalam menguasai kosa kata bahasa inggris. Teknik pengajaran kosa kata bahasa inggris yang sesuai dibutuhkan. Salah satu teknik pengajaran adalah Alphabet game yang menekankan pada praktik dimana siswa akan menemukan kosa kata bahasa inggris dengan berkompetisi. &#xD; Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 sebelum dan sesudah diajar menggunakan Alphabet game.&#xD; Penelitian ini adalah penelitian experimen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012. Penulis mengambil kelas VIII F sebagai sample penelitian. Data yang terkumpul diperoleh dari tes pilihan ganda.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penguasaan kosa kata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 sebelum diajar dengan menggunakan Alphabet game dikategorikan &#x201C;cukup&#x201D; dengan nilai rata-rata 63,66 dan standar deviasi 10.38. (2) penguasaan kosa kata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 sesudah diajar dengan menggunakan Alphabet game dikategorikan &#x201C;baik&#x201D; dengan nilai rata-rata 76,80 dan standar deviasi 9,84. (3) Ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan Alphabet game. Itu ditunjukkan dengan t-observasi = 12,54 &gt; t-table = 2.042 dengan signifikan level 0,05 dan df = 36-1 = 35.&#xD; Dari hasil penelitian tersebut diatas, peneliti mengaharapkan bahwa Alphabet Game dapat digunakan sebagai teknik mengajar pendukung untuk mengajar penguasaan kosa kata bahasa inggris.&#xD; &#xD; </description><date>2012-08-28</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1121/1/HAL._JUDUL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1121/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1121/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1121/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1121/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1121/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1121/7/BAB_VI.pdf</identifier><type>File:application/vnd.ms-powerpoint</type><identifier>http://eprints.umk.ac.id/1121/8/SIDANG.pptx</identifier><identifier>Yuliani, Nor Wakhidah (2012) . The Mastery of English Vocabulary of the Eighth Grade Students of SMP 1 Kaliwungu Kudus in the Academic Year 2011/2012 Taught by Using Alphabet Game. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.</identifier><relation>http://eprints.umk.ac.id/1121/</relation><recordID>1121</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
File:application/vnd.ms-powerpoint
author Yuliani, Nor Wakhidah
title . The Mastery of English Vocabulary of the Eighth Grade Students of SMP 1 Kaliwungu Kudus in the Academic Year 2011/2012 Taught by Using Alphabet Game
publishDate 2012
topic Bahasa Inggris
url http://eprints.umk.ac.id/1121/1/HAL._JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/2/BAB_I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/3/BAB_II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/4/BAB_III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/6/BAB_V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/7/BAB_VI.pdf
http://eprints.umk.ac.id/1121/8/SIDANG.pptx
http://eprints.umk.ac.id/1121/
contents Yuliani, Nor Wakhidah. 2012. Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Siswa Kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus Tahun Ajaran 2011/2012 Diajar dengan Menggunakan Alphabet Game. Skripsi: Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muria Kudus. Penguji: (1) Mutohhar, S.Pd, M. Pd. (2) Dra. Hj. Sri Endang Kusmaryati, M. Pd. Kata Kunci: Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris, Alphabet Game Kosa kata adalah salah satu aspek bahasa. Penguasaan kosa kata adalah salah satu hal yang membuat komunikasi kita menjadi lancar. Pemilihan kata yang tepat dan sesuai menjadikan komunikasi baik. Jika siswa memiliki sedikit kosa kata, berarti mereka akan menemukan kesulitan dalam memahami bahasa inggris. Akan tetapi siswa masih mempunyai sedikit pengetahuan kosa kata. Mereka mengalami kesulitan untuk menguasai kosa kata bahasa inggris mereka. Hal ini juga terjadi pada siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 mereka mengalami kesulitan dalam menguasai kosa kata bahasa inggris. Teknik pengajaran kosa kata bahasa inggris yang sesuai dibutuhkan. Salah satu teknik pengajaran adalah Alphabet game yang menekankan pada praktik dimana siswa akan menemukan kosa kata bahasa inggris dengan berkompetisi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 sebelum dan sesudah diajar menggunakan Alphabet game. Penelitian ini adalah penelitian experimen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012. Penulis mengambil kelas VIII F sebagai sample penelitian. Data yang terkumpul diperoleh dari tes pilihan ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penguasaan kosa kata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 sebelum diajar dengan menggunakan Alphabet game dikategorikan “cukup” dengan nilai rata-rata 63,66 dan standar deviasi 10.38. (2) penguasaan kosa kata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 sesudah diajar dengan menggunakan Alphabet game dikategorikan “baik” dengan nilai rata-rata 76,80 dan standar deviasi 9,84. (3) Ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan Alphabet game. Itu ditunjukkan dengan t-observasi = 12,54 > t-table = 2.042 dengan signifikan level 0,05 dan df = 36-1 = 35. Dari hasil penelitian tersebut diatas, peneliti mengaharapkan bahwa Alphabet Game dapat digunakan sebagai teknik mengajar pendukung untuk mengajar penguasaan kosa kata bahasa inggris.
id IOS3090.1121
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2016-09-22T19:10:02Z
last_indexed 2017-04-08T05:24:34Z
recordtype dc
_version_ 1765996235798347776
score 16.845257