Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand community, brand equity, kualitas produk, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Honda Scoopy di Jepara. Variable dalam penelitian adalah empat variable independen dan satu variable dependen. Brand community (X1), brand equity (X2), kualitas produk (X3) dan kepuasan pelanggan (X4) sebagai variable independen sedangkan loyalitas pelanggan sebagai variable dependen.Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap pelanggan Honda Scoopy di Jepara dan dilakukan regresi menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand community, brand equity, kualitas produk dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Honda baik secara parsial maupun berganda. Perusahaan perlu mempertahankan kepuasan pelanggan dengan mempertahankan kualitas dari Honda Scoopy sesuai harapan pelanggan. Nilai ekstensi merek Honda Scoopy perlu ditingkatkan sehingga akan berdampak positif bagi brand equity Honda Scoopy yang akan meningkatkan loyalitas pelanggan.