The reading comprehension of the eleventh grade students of sma pgri 1 patitaught by using pqrst method in 2018/2019 academic year
Main Author: | KHASANAH, UMI |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/10861/1/COVER.pdf http://eprints.umk.ac.id/10861/2/CHAPTER%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/10861/3/CHAPTER%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/10861/4/CHAPTER%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/10861/5/CHAPTER%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/10861/6/CHAPTER%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/10861/7/CHAPTER%20VI.pdf http://eprints.umk.ac.id/10861/8/REFERENCES.pdf http://eprints.umk.ac.id/10861/9/APPENDICES.pdf http://eprints.umk.ac.id/10861/ http://eprints.umk.ac.id |
Daftar Isi:
- Pemahaman membaca adalah salah satu keterampilan penting dalam menguasai bahasa Inggris.Ini harus dikuasai oleh siswa untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.Selain itu, selain mendapatkan pelajaran bahasa Inggris di sekolah mereka, para siswa menggunakan salah satu metode alternatif untuk menguasai pemahaman membaca. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara kemampuan membaca pemahaman sebelum dan sesudah diajarkan metode PQRST siswa kelas sepuluh SMA PGRI1 Pati pada tahun akademik 2018/2019. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan desain eksperimen di mana penulis ingin mengetahui perbedaan antara pemahaman membaca sebelum dan sesudah diajarkan metode PQRST.Penulis menggunakan pre-test dan post-test untuk mengukur perbedaan antara sebelum dan sesudah diajarkan metode PQRST. Setelah mendapat hasil, penulis menemukan beberapa data yang menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan membaca pemahaman sebelum dan sesudah diajarkan metode PQRST.Itu bisa dilihat dari skor tes.Skor pre-test yang lebih tinggi adalah 80 (tinggi), sedangkan skor terendah adalah 40 (rendah). Penulis mendapatkan nilai tengah dan standar deviasi adalah 50,26 (bagus) dan 18,8. Selain itu, skor tertinggi dan skor post-test terendah adalah 90 (sangat baik) dan 50 (adil). Sementara itu, mean dan standar deviasi adalah 71,31 (baik) dan 25,41. Selanjutnya, t-observasi pada tingkat signifikansi 0,05 adalah 4,57 yang merupakan pas t-kritis. Berdasarkan data di atas, penulis menyimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan membaca pemahaman sebelum dan sesudah diajarkan metode PQRST siswa kelas sepuluh SMA PGRI 1 Pati pada tahun akademik 2018/2019.Penulis menyarankan menggunakan metode PQRST sebagai salah satu media alternatif dalam pembelajaran bahasa Inggris terutama untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa.