SISTEM INFORMASI PEMESANAN DAN PENJUALAN DI UD HIKMAH TIRTA NUGRAHA PATI BERBASIS WEB DAN TELEGRAM NOTIFIKASI
Main Author: | PUNGKASARI, PUTRI |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/10669/1/Hal.%20Judul.pdf http://eprints.umk.ac.id/10669/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/10669/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/10669/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/10669/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/10669/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/10669/7/Daftar%20Pustaka.pdf http://eprints.umk.ac.id/10669/ http://eprints.umk.ac.id |
Daftar Isi:
- UD Hikmah Tirta Nugraha merupakan badan usaha yang bergerak dibidang distribusi minuman yang berada di Desa Sitirejo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. Pemasaran Produk minuman dibantu oleh beberapa karyawan yang bekerja sebagai sales. Proses pemasaran, penjualan dan pemesanan pada UD Hikmah Tirta Nugraha dilakukan dengan offline yang mana dengan cara tersebut pelanggan yang ingin memesan harus menanyakan dahulu kepada sales mengenai ketersediaan barang, dan sales mencari informasi ketersediaan barang dibuku besar. Proses pelayanan seperti tersebut memerlukan waktu yang cukup lama. Selain itu, pembuatan laporan juga membutuhkan waktu lebih dari satu hari. Dengan adanya masalah tersebut maka diperlukan adanya sistem informasi yang dapat membantu proses penjualan dan membantu sales dalam memasarkan barang. Metode yang digunakan untuk pengembangan sistem adalah metode Waterfall sedangkan metode perancangan sistem menggunakan UML (Unified Modeling Language). Dalam penelitian ini penulis membuat sistem informasi pemesanan dan penjualan pada UD Hikmah Tirta Nugraha berbasis web dan telegram notifikasi yang dapat memberikan kemudahan pada pelanggan dalam melakukan pemesanan minuman dan juga memudahkan sales dalam menerima pesanan dari pelanggan.