Daftar Isi:
  • Yamaha N-Max adalah fenomena dalam industri otomotif Indonesia yang merupakan sepeda motor terlaris ke enam di dalam negeri pada tahun 2017 (Kompas.com). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian Yamaha N-Max pada Dealer Yamaha Mataram Sakti. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap konsumen kelas bisnis PO. Muji Jaya Citra Mandiri dan dilakukan regresi menggunakan SPSS. Variable yang diajukan adalah tiga variable bebas dan satu variable terikat. Motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen sebagai variable bebas sedangkan keputusan pembelian sebagai variable terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi konsumen, persepsi kualitas dan sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Yamaha N-Max pada Dealer Yamaha Mataram Sakti. Perusahaan perlu memperluas trend Yamaha N-Max di lingkungan masyarakat dan memberi pemahaman terhadap konsumen mengenai manfaat lebih yang akan didapatkan ketika memiliki Yamaha N-Max sehingga meningkatkan keputusan pembelian.