DAMPAK VISUAL MERCHANDISING, DISCOUNT, DAN SELF MONITORING TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE DI PLASA SIMPANG LIMA SEMARANG
Main Author: | Dzakiroh, Ahda Aini |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/10552/1/Hal%20Judul.pdf http://eprints.umk.ac.id/10552/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/10552/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/10552/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/10552/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/10552/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/10552/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/10552/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/10552/ http://eprints.umk.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menguji pengaruh visual merchandising terhadap impulse buying, (2) Menguji pengaruh discount terhadap impulse buying, (3) Menguji pengaruh self monitoring terhadap impulse buying, (3) Menguji pengaruh visual merchandising, discount, dan self monitoring secara bersama-sama terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Department Store di Plasa Simpang Lima Semarang. Populasi dalam penelitian adalah konsumen Matahari Department Store di Plasa Simpang Lima Semarang yang tidak diketahui jumlahnya. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 96 responden menggunakan rumus Cochran. Data penelitian ini berupa data primer yang bersumber dari kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) visual merchandising berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, (2) discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, (3) self monitoring berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, (4) visual merchandising, discount, dan self monitoring berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying secara berganda.