Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh green product, green advertising, green packaging dan green awareness terhadap keputusan pembelian lampu LED Philips. Variable yang diajukan adalah empat variable bebas, yaitu green product, green advertising, green packaging dan green awareness serta satu variable terikat, yaitu keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap konsumen lampu LED Philips yang berada di Jepara. dan dilakukan regresi menggunakan SPSS. Tahap pertama menguji validitas dan reliabilitas pertanyaan setiap variabel. Tahap kedua, meregresi pengaruh green product, green advertising, green packaging dan green awareness terhadap keputusan pembelian lampu LED Philips. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel green product, green advertising, green packaging dan green awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian lampu LED Philips. Perusahaan perlu meningkatkan kualitas produk, sehingga benar benar sesuai dengan keinginan masyarakat kaitannya dengan konsep green product. Kemudian perusahaan juga perlu meningkatkan iklan dan pemberitahuan yang baik mengenai produknya kepada masyarakat sehingga meningkatkan minat beli masyarakat terhadap produk lampu Philips LED.