Implementasi Social Commerce Pada Perancangan Website Penjualan Online Toko Pakaian Untuk Meningkatkan Omzet

Main Author: - STEKOM Semarang, Rusito
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia , 2018
Online Access: http://ijns.org/journal/index.php/ijns/article/view/1531
http://ijns.org/journal/index.php/ijns/article/view/1531/1480
Daftar Isi:
  • Abstract - Humans are social beings, with the development of information technology then created social media to inadequate human needs. The growing concept of web 2.0 in the world of information technology produces various innovations in website development, one example of such innovations as the emergence of social commerce concept which is a combination of social network and e-commerce. However, a social commerce website tends to have relatively dynamic data structures and develops become increasingly complex. Social commerce can be used to do promotion on social media website that has become part of daily life. By integrating web sales online into social media then get promotions and suggestions from friends, for example like facebook. This research build e-commerce website integrated with social media so that will get a significant sales turnover. In the test user got the value obtained 0.0005 validation value smaller than 0.05. Keyword: E-commerce, Social Commerce, Website Design, Online Sales Abstrak - Manusia adalah mahkluk sosial, dengan berkembangnya teknologi informasi maka diciptakan social media untuk mewadai kebutuhan manusia. Semakin berkembangnya konsep web 2.0 dalam dunia teknologi informasi menghasilkan berbagai inovasi dalam pengembangan website, salah satu contoh dari inovasi tersebut seperti munculnya konsep social commerce yang merupakan gabungan antara social network dan e-commerce. Namun, sebuah website social commerce cenderung memiliki struktur data yang relatif dinamis dan berkembang menjadi semakin kompleks. Social commerce dapat digunakan untuk melakukan promosi pada website social media yang telah menjadi bagian hidup sehari hari. Dengan mengintegrasikan webite penjulan online ke dalam social media maka diperoleh promosi dan saran dari teman, contohnya like facebook.Penelitian ini membangun website e-commerce yang terintegrasi dengan social media sehingga akan memperoleh kenaikan omzet penjualan yang signifikan. Pada uji user didapat nilai didapat nilai validasi 0,0005 yang lebih kecil dari 0,05. Kata kunci : E-commerce, Social Commerce, Perancangan Website, Penjualan Online