PENGARUH GAYA BELAJAR AUDITIF DAN VISUAL TERHADAP PRAKTEK PENYULUHAN NUTRISI Penelitian Terbatas Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Boga Jurusan PKK FPTK UPI Angkatan 2005
Daftar Isi:
- Penelitian ini untuk mengungkap berapa besar pengaruh gaya belajar auditif dan visual terhadap praktek penyuluhan nutrisi Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan sampel 37 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar auditif dan visual teramati cukup tinggi dan praktek penyuluhan nutrisi berada pada kriteria sangat tinggi. Gaya belajar anditif dan visual Jerhatiap praktek ptalyuitthan runrisi berpengaruh positif dan signifikan, yang memberikan irnplikasi bahwa gaya belajar eukup berpengaruh terhadap praktek penyuluhan nutrisi dan terdapat faktor lain yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa sebagai penyuluh nutrisi. Rekomendasi ditujukan pada mahasiswa untuk lebih mengoptimalkan gaya belajar auditif dan visual sebagai potensi dalam meningkatkan hasil belajar, sehingga dapat mencapai kompetensi yang optimal dalam perkuliahan Pendidikan Nutrisi.