PENGARUH CORPORATE REBRANDING DAN SERVICE QUALITY TERHADAP BRAND IMAGE GOJEK (Survei Terhadap Pelanggan Ojek Online dari Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Kota Bandung)
Daftar Isi:
- Kamaludin Hafidz (1500040), “Pengaruh Corporate Rebranding dan Service Quality terhadap Brand Image Gojek (Survei Terhadap Pelanggan Ojek Online dari Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Kota Bandung)” dibawah bimbingan Dr. Lili Adi Wibowo, S.Pd.S.Sos,M.M. dan Drs. Girang Razati, M.Si. Brand image menjadi aset yang mutlak dimiliki perusahaan dalam menunjukan keunggulan kompetitif dalam persaingan, akan tetapi Gojek melakukan perubahan pada beberapa elemen pemasaran dan penambahan service quality yang bertujuan merubah brand image dan posisi perusahaan dibenak masyarakat melalui asosiasi merek yang terbentuk menuju arah yang lebih baik dari sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh corporate rebranding dan service quality terhadap brand image Gojek (survei pada pelanggan ojek online dari mahasiswa perguruan tinggi negeri kota Bandung). Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 220 responden yang menggunakan jasa layanan Gojek. Analisis data yang digunakan SEM (Structural Equation Model) dengan software AMOS for windows. Penelitian ini terdiri dari 44 butir pernyataan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan corporate rebranding dan service quality terhadap brand image Gojek. Dari kedua variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini, dihasilkan bahwa service quality memberikan pengaruh lebih besar dibandingkan corporate rebranding terhadap brand image Gojek. Kata kunci: brand image, kualitas layanan, corporate rebranding