Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan faktor-faktor minat beli generasi milenial terhadap jajanan popular halal khas Bandung. Faktor-faktor yang diuji adalah kesadaran halal, sertifikasi halal, dan kepercayaan kepada penjual. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, melalui penyebaran angket kepada 100 responden. Populasi yang digunakan adalah para konsumen yang pernah mengkonsumsi dan membeli jajanan popular khas Bandung di wilayah Cibeunying. Teknik sampling yang digunakan yaitu porposive sampling. Hasil penelitian ini secara parsial terdapat dua faktor yang berpengaruh signifikan yaitu kesadaran halal dan sertifikasi halal. Secara simultan ketiga faktor yang mempengaruhi minat beli generasi milenial terhadap jajanan popular khas Bandung berpengaruh secara signifikan. Tingkat kesadaran halal, kepercayaan terhadap sertifikasi halal dan juga kepercayaan kepada penjual terhadap minat beli sangat tinggi dilihat dari garis kontinum. Saran bagi para produsen makanan diharapkan mempertimbangkan faktor-faktor yang sudah diteliti pada penelitian ini yakni kesadaran halal, sertifikasi halal dan kepercayaan kepada penjual. Untuk penelitian selanjutnya, diharapkan melakukan penelitian lebih lanjut terhadap faktor-faktor yang sudah diteliti dalam minat beli makanan maupun menambahkan faktor-faktor lain yang belum diteliti oleh penulis karena pengaruh variabel yang diteliti sebesar 73,7% dan 26,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.