PENGARUH KEPUASAN BERBELANJA WISATAWAN TERHADAP BEHAVIORAL INTENTIONS DI PUSAT CINDERAMATA (Survei terhadap Wisatawan yang Berkunjung ke Pantai Trikora)
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepuasan berbelanja wisatawan terhadap behavioral intentions di pusat cinderamata. Dengan jumlah responden 120 orang responden yang berusia 17 tahun keatas, dan menggunakan teknik sampling adalah aksidental sampling dengan populasi wisatawan yang pernah berkunjung ke pusat cinderamata di kawasan Pantai Trikora. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan menggunakan regresi linier sederhana lalu diproses menggunakan IBM SPSS Statistic 20 for windows. Skala yang digunakan adalah skala ordinal likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan berbelanja wisatawan berada dikategori tinggi dan tingkat behavioral intentions berada dikategori tinggi atau dapat disebut favorable intentions. Serta kepuasan berbelanja wisatawan berpengaruh secara langsung terhadap behavioral intentions. Berdasarkan fakta dilapangan, diperlukannya peningkatan dalam hal kualitas, pelayanan, dan inovasi terhadap produk cinderamata di pusat cinderamata Pantai Trikora.