PENGARUH EFIKASI DIRI DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK PELITA BANDUNG
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan di SMK Pelita Bandung. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah belum optimalnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Administrasi Kepegawaian di SMK Pelita Bandung. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari efikasi diri dan disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Administrasi Kepegawaian kelas XI di SMK Pelita Bandung. Penelitian ini menggunakan metode survey eksplanasi (eksplanatory survey) dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 81 siswa dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh kesimpulan yang menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara efikasi diri dan disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran administrasi kepegawaian kelas XI program keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Pelita Bandung yang secara simultan memiliki pengaruh kuat. The study was conducted in SMK Pelita Bandung. The problem discussed in this research paper is lack of learning outcomes at SMK Pelita Bandung. This research was conducted to find out the influence of self-efficacy and learning discipline to student learning outcomes class XI on the subject “administrasi kepegawaian” of office administration expertise program at SMK Pelita Bandung. This research used explanatory survey method, which used questuinnaire. Total respondents in this study is 81 student’s from total population 81 student’s from class XI of office administration expertise program at SMK Pelita Bandung. And the writer used multiple regression analysis as data analysis technique. Based on the results of data analysis and hypotheses obtained conclusions that show that between self-efficacy and learning discipline to student learning outcomes in the administrasi kepegawaian subjects of class XI Office Administration expertise program at SMK Pelita Bandung which simultaneously has a strong effect.