PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN IKLIM KERJA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU

Main Author: Carudin, -
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.upi.edu/10581/1/t_ptk_0908285_tble_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/10581/2/t_ptk_0908285_chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/10581/3/t_ptk_0908285_bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/10581/
http://repository.upi.edu
Daftar Isi:
  • Peningkatan kinerja mengajar guru dapat dilakukan melalui peningkatan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Iklim Kerja Sekolah. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah; (a) untuk memperoleh gambaran aktual kepemimpinan kepala sekolah, iklim kerja sekolah, dan kinerja guru, (b) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan iklim kerja sekolah secara parsial maupun secara simultan terhadap kinerja guru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey dan pendekatan deskriptif analitik. Sampel diambil secara random sebanyak 85 orang dari populasi sebanyak 182 orang guru produktif SMKNegeri se-Kabupaten Indramayu. Teknik pengumpulan data melalui angket skala lima kategori Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah Korelasi Pearson Product Moment , determinasi, dan regresi. Hasil penelitian direkomendasikan kepada pihak-pihak terkait