Daftar Isi:
  • TERHADAP KINERJA PEMASARAN DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi UMKM Sektor Kuliner di Kecamatan Nganjuk) Berbagai jenis produk dibuat oleh para pengusaha untuk mengikuti perkembangan dan memenuhi kebutuhan hidup konsumen. UKM merupakan salah satu terobosan dalam mewujudkan kehidupan yang berkecukupan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Langsung Inovasi Produk, Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran, Pengaruh Langsung Inovasi Produk, Orientasi Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing, Pengaruh Langsung Keunggulan Bersaing, Terhadap Kinerja Pemasaran, dan Untuk Mengetahui Apakah Keunggulan Bersaing Memediasi Pengaruh Inovasi Produk dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran pada UMKM Sektor Kuliner di Kecamatan Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis path/jalur. Pada pendekatan kuantitatif, data yang dihitung berupa angka-angka. Analisis data penulis lakukan di awali dengan pengumpulan dan pengolahan data berupa kuesioner tertutup dengan skala likert dimana alternatif jawaban nilai 1 sampai 4. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan; Inovasi Produk dan Orientai Kewirausahaan berpengaruh terhadap Keunggulan Bersaing, Keunggulan Bersaing berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran dan Keunggulan Bersaing memediasi pengaruh Inovasi Produk dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran pada UMKM Sektor Kuliner di Kecamatan Nganjuk.