Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Untuk Mengetahui bagaimana kemampuan berinovasi, kemampuan digital marketing dan pandemi covid-19 dilakukan UMKM bidang minuman Kelurahan Bangunsari Ponorogo dalam pengembangan produk baru : 2) Untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang menjadi penghambat UMKM bidang minuman di Ponorogo dalam melakukan kegiatan pengembangan produk baru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, Jenis penelitian yang digunakan peneliti ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yakni penelitian yang penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta kausalitas hubungan-hubungannya untuk menghindari ruang lingkup yang tak terbatas. Subjek yang di gunakan dalam penelitian ini sebagai responden adalah UMKM minuman di Ponorogo. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) kemampuan berinovasi yang di lihat dari berbagai pengembangan produk baru pada UMKM bidang minuman Kelurahan Bangunsari Ponorogo dapat dikatakan berjalan dengan baik. 2) Proses kemampuan digital marketing di lihat dari hasil penelitian di lihat masih sangat baik dan menguasi semua hal berbentuk digital. 3) pandemic covid-19 pada variabel ini tidak mempengaruhi pengembangan produk baru pada UMKM bidang minuman Kelurahan Bangunsari Ponorogo. Kata Kunci : kemampuan berinovasi, kemampuan digital marketing, pandemi covid-19, new produk deveploment